HomeArsipIndex BeritaBerita InternalSosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BJPS Kesehatan

Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BJPS Kesehatan

PT. ASKES (Persero) mengadakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan di kantor Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla), Rabu (30/10). Bertempat di ruang serba guna kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh pejabat dan karyawan Bakorkamla.Hadir sebagai pembicara adalah Bapak Deny Nurhikmat selaku Kabag Pemasaran Jakarta Selatan dan bapak Hanif Tufuko selaku Kabag Pemasaran Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, pembicara memberikan penjelasan terkait perubahan ASKES menjadi Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS). Perubahan dari ASKES menjadi BPJS ini berlaku per 1 Januari 2014. PT ASKES menargetkan pada tahun 2019 seluruh penduduk Indonesia telah mendaftar sebagai peserta BPJS dan mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah. Ke depan BPJS akan merangkul seluruh rumah sakit swasta untuk bekerja sama melayani peserta BPJS di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi bukti peningkatan pelayanan BPJS kepada masyarakat Indonesia.

Dalam sosialisasi ini, baik pejabat maupun karyawan Bakorkamla memberikan tanggapan terkait perubahan ASKES menjadi BPJS, hal ini tercermin dari munculnya pertanyaan-pertanyaan dalam sosialisasi tersebut. Seluruh peserta sosialisasi berharap dengan berubahnya nama ASKES menjadi BPJS dapat meningkat pula pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah kepada peserta BPJS.

Sumber: PHP Bakorkamla
 

PEMBERITAHUAN KEPADA MASYARAKAT

Diberitahukan kepada masyarakat maritim dan pihak

yang berkepentingan dengan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) maupun masyarakat luas,

apabila ada oknum yang mengatasnamakan Bakorkamla yang intinya meminta uang dengan alasan tertentu,

agar diabaikan dan segera laporkan ke 127 dan 021 500500.

HATI-HATI SINDIKAT PENIPU !!!

DIHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT, KHUSUSNYA MASYARAKAT MARITIM UNTUK LEBIH BERHATI-HATI DAN MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP ULAH PERMAINAN SINDIKAT PENIPU DENGAN MODUS OPERANDI SEOLAH-OLAH TELAH DIPERAS OLEH OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI SUATU INSTANSI DENGAN CARA MENTRANSFER SEJUMLAH UANG KE REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI TERTENTU TERSEBUT, GUNA PENYELESAIAN SUATU KASUS. NAMUN SETELAH DITELUSURI TERNYATA NAMA DAN ALAMAT REKENING YANG TERTERA PALSU SERTA NYATA-NYATA BUKAN REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI YANG MENURUT MEREKA (SINDIKAT-RED) TELAH MEMERASNYA.

UANG YANG DI TRANSFER TERSEBUT JATUH KEPADA REKENING ANGGOTA DARI SINDIKATNYA SENDIRI. DENGAN BUKTI TRANSFER YANG ADA , ANGGOTA SINDIKAT TERSEBUT MELAPOR KESANA-KEMARI DAN DI BLOW-UP DI MEDIA MASSA, SEHINGGA TERBENTUK OPINI MASYARAKAT YANG NEGATIF.

DISINYALIR MEREKA MERUPAKAN SINDIKAT YANG MENGINGINKAN KEGIATAN ILLEGALNYA DAPAT TERUS BERJALAN LANCAR DENGAN BERBAGAI CARA BERUSAHA MENJATUHKAN SERTA MENJELEKAN INSTANSI-INSTANSI YANG BERWENANG YANG DIPERKIRAKAN DAPAT MENJADI PENGHALANG BAGI KEGIATANNYA DI LAUT. .

CALL CENTER 127

Bakorkamla kedepan akan menjadi lebih dikenal dan disegani oleh seluruh pengguna laut baik lokal maupun internasional…” yang di lauching oleh Ketua Bakorkamla yaitu Bapak Kemenko Polhukam pada acara HUT Bakorkamla ke-5 (05/01/2012). Kutipan kalimat tersebut telah direalisasikan menjadi salah satu agenda tahun ini kegiatan Bakorkamla yakni mensosialisasikan call center 127 di beberapa wilayah.

ALAMAT KANTOR UTAMA

Alamat kantor pusat BAKORKAMLA:

Jl. DR. Sutomo 11, Jakarta 10710

Telp. + 62 21 – 351 9999 Fax. + 62 21 – 3519090