HomeArsipIndex BeritaSorotan MediaMerak-Bakauheni Dilayani 22 Kapal

Merak-Bakauheni Dilayani 22 Kapal

 

MERAK--MICOM: Empat kapal roro yang beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni masuk docking atau perbaikan. Sementara 22 masih beroperasi dan sisanya menjalani perawatan atau engker dan satu rusak.
"Hari ini kapal yang docking ada empat unit bertambah satu dari kemarin yang hanya tiga kapal roro saja," kata Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, Senin (10/10).

empat kapal roro yang docking atau perbaikan tersebut diantaranya, Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Setia, Titian Nusantara, Tribuana dan Nusa Mulia. "Dari empat kapal yang docking itu adalah Nusa Setia, sudah empat bulan tidak beroperasi, karena kerusakan yang dialami tidak kunjung selesai menunggu spare part atau onderdil," katanya. Sementara kapal yang engker atau menjalani perawatan sebanyak 13 buah diantaranya, KMP BSP 3, Nusa Dharma, BSP 2, Bahuga Jaya, Nusa Bahagia, Jatra II, Pulo Telo,  BSP I, Kalibodri, Bontang Exspress II, Victorius 5, Nusa Agung dan Mustika Kencana. "Sementara kapal yang rusak, tidak berfungsi karena terbakar, adalah KMP Laut Teduh 2," katanya. Meski banyak yang tidak berfungsi kapal yang ada, namun hingga saat ini PT ASDP tidak kewalahan melayani penyeberangan. "Kami memaksimalkan trip atau perjalanan kapal roro, sehingga tidak terjadi antrean," katanya.


Kapal-kapal yang docking atau engker ini sudah sesuai dengan jadwal yang ada di Pelabuhan Merak. "Kalau dockingnya lama, memang bukan harapan dari pengusaha kapal, tetapi memang onderdilnya datang lama, karena harus dipesan dari luar negeri," katanya.

 

sumber:mediaindonesia.com

 

PEMBERITAHUAN KEPADA MASYARAKAT

Diberitahukan kepada masyarakat maritim dan pihak

yang berkepentingan dengan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) maupun masyarakat luas,

apabila ada oknum yang mengatasnamakan Bakorkamla yang intinya meminta uang dengan alasan tertentu,

agar diabaikan dan segera laporkan ke 127 dan 021 500500.

HATI-HATI SINDIKAT PENIPU !!!

DIHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT, KHUSUSNYA MASYARAKAT MARITIM UNTUK LEBIH BERHATI-HATI DAN MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP ULAH PERMAINAN SINDIKAT PENIPU DENGAN MODUS OPERANDI SEOLAH-OLAH TELAH DIPERAS OLEH OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI SUATU INSTANSI DENGAN CARA MENTRANSFER SEJUMLAH UANG KE REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI TERTENTU TERSEBUT, GUNA PENYELESAIAN SUATU KASUS. NAMUN SETELAH DITELUSURI TERNYATA NAMA DAN ALAMAT REKENING YANG TERTERA PALSU SERTA NYATA-NYATA BUKAN REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI YANG MENURUT MEREKA (SINDIKAT-RED) TELAH MEMERASNYA.

UANG YANG DI TRANSFER TERSEBUT JATUH KEPADA REKENING ANGGOTA DARI SINDIKATNYA SENDIRI. DENGAN BUKTI TRANSFER YANG ADA , ANGGOTA SINDIKAT TERSEBUT MELAPOR KESANA-KEMARI DAN DI BLOW-UP DI MEDIA MASSA, SEHINGGA TERBENTUK OPINI MASYARAKAT YANG NEGATIF.

DISINYALIR MEREKA MERUPAKAN SINDIKAT YANG MENGINGINKAN KEGIATAN ILLEGALNYA DAPAT TERUS BERJALAN LANCAR DENGAN BERBAGAI CARA BERUSAHA MENJATUHKAN SERTA MENJELEKAN INSTANSI-INSTANSI YANG BERWENANG YANG DIPERKIRAKAN DAPAT MENJADI PENGHALANG BAGI KEGIATANNYA DI LAUT. .

CALL CENTER 127

Bakorkamla kedepan akan menjadi lebih dikenal dan disegani oleh seluruh pengguna laut baik lokal maupun internasional…” yang di lauching oleh Ketua Bakorkamla yaitu Bapak Kemenko Polhukam pada acara HUT Bakorkamla ke-5 (05/01/2012). Kutipan kalimat tersebut telah direalisasikan menjadi salah satu agenda tahun ini kegiatan Bakorkamla yakni mensosialisasikan call center 127 di beberapa wilayah.

ALAMAT KANTOR UTAMA

Alamat kantor pusat BAKORKAMLA:

Jl. DR. Sutomo 11, Jakarta 10710

Telp. + 62 21 – 351 9999 Fax. + 62 21 – 3519090