HomeArsipIndex BeritaSorotan MediaKapal laut mewah 8 lantai milik ASDP merapat di Pelabuhan Merak

Kapal laut mewah 8 lantai milik ASDP merapat di Pelabuhan Merak

Kapal terbesar milik Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) akhirnya berlabuh di pelabuhan Merak, Banten. Kapal bekas yang dibeli dari Inggris itu berlabuh sekitar pukul 08.45 WIB dan disambut antusias beberapa masyarakat. Kapal ini berlabuh di dermaga 3 Merak, Banten.

Kapal milik ASDP ini cukup besar dengan panjang mencapai sekitar 130 meter. Di belakang kapal tertulis tulisan PORT LINK, Jakarta, IMO 7910917. Di bagian tengah kapal tertulis tulisan warna merah yang cukup besar yaitu "We bridge the nation".

Dari informasi yang diperoleh merdeka.com, kapal ini bisa mengangkut sekitar 1.000 penumpang yang terdiri dari 8 lantai. Kapal ini disebut juga dapat mengangkut sekitar 300 kendaraan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono direncanakan akan menghadiri peresmian kapal terbesar milik ASDP ini. Dalam peresmian ini juga akan dihadiri oleh Syahrini dalam sesi hiburan.

Berikut beberapa spesifikasi kapal bekas Inggris tersebut:

Tonase : 12,514 GT, Panjang : 122,51 meter, Lebar : 21 meter, Draft : 5 meter, Tinggi deck : 4,4 meter,Mesin : 2 X Pielstick-Crossley 16PC2V Mk5 diesels. Engine control room computerized dalam kontrol sistem permesinan merek MJR TMajor Automatic and Control System.

Sumber:merdeka.com
 

PEMBERITAHUAN KEPADA MASYARAKAT

Diberitahukan kepada masyarakat maritim dan pihak

yang berkepentingan dengan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) maupun masyarakat luas,

apabila ada oknum yang mengatasnamakan Bakorkamla yang intinya meminta uang dengan alasan tertentu,

agar diabaikan dan segera laporkan ke 127 dan 021 500500.

HATI-HATI SINDIKAT PENIPU !!!

DIHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT, KHUSUSNYA MASYARAKAT MARITIM UNTUK LEBIH BERHATI-HATI DAN MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP ULAH PERMAINAN SINDIKAT PENIPU DENGAN MODUS OPERANDI SEOLAH-OLAH TELAH DIPERAS OLEH OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI SUATU INSTANSI DENGAN CARA MENTRANSFER SEJUMLAH UANG KE REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI TERTENTU TERSEBUT, GUNA PENYELESAIAN SUATU KASUS. NAMUN SETELAH DITELUSURI TERNYATA NAMA DAN ALAMAT REKENING YANG TERTERA PALSU SERTA NYATA-NYATA BUKAN REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI YANG MENURUT MEREKA (SINDIKAT-RED) TELAH MEMERASNYA.

UANG YANG DI TRANSFER TERSEBUT JATUH KEPADA REKENING ANGGOTA DARI SINDIKATNYA SENDIRI. DENGAN BUKTI TRANSFER YANG ADA , ANGGOTA SINDIKAT TERSEBUT MELAPOR KESANA-KEMARI DAN DI BLOW-UP DI MEDIA MASSA, SEHINGGA TERBENTUK OPINI MASYARAKAT YANG NEGATIF.

DISINYALIR MEREKA MERUPAKAN SINDIKAT YANG MENGINGINKAN KEGIATAN ILLEGALNYA DAPAT TERUS BERJALAN LANCAR DENGAN BERBAGAI CARA BERUSAHA MENJATUHKAN SERTA MENJELEKAN INSTANSI-INSTANSI YANG BERWENANG YANG DIPERKIRAKAN DAPAT MENJADI PENGHALANG BAGI KEGIATANNYA DI LAUT. .

CALL CENTER 127

Bakorkamla kedepan akan menjadi lebih dikenal dan disegani oleh seluruh pengguna laut baik lokal maupun internasional…” yang di lauching oleh Ketua Bakorkamla yaitu Bapak Kemenko Polhukam pada acara HUT Bakorkamla ke-5 (05/01/2012). Kutipan kalimat tersebut telah direalisasikan menjadi salah satu agenda tahun ini kegiatan Bakorkamla yakni mensosialisasikan call center 127 di beberapa wilayah.

ALAMAT KANTOR UTAMA

Alamat kantor pusat BAKORKAMLA:

Jl. DR. Sutomo 11, Jakarta 10710

Telp. + 62 21 – 351 9999 Fax. + 62 21 – 3519090