HomeArsipIndex BeritaSorotan MediaPemprov Tersentak Pulau Tujuh Ada Kapal Isap dari Kepri

Pemprov Tersentak Pulau Tujuh Ada Kapal Isap dari Kepri

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tersentak terkait informasi perairan Lingga Pulau Tujuh yang sudah terjamah aktivitas penambangan timah lepas pantai menggunakan kapal isap. Segera Pemrov melalui tim advokasi Pulau Tujuh akan membahas persoalan itu. Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Bangka Belitung, Achyar Alidin saat ditemui bangkapos.com mengatakan dirinya terkejut mendengar kabar itu tadi pagi.

"Saya dapat kabar dari Widya Sekretaris tim advokasi Pulau Tujuh ia mengatakan kalau ada kapal isap atas izin Pemda Kepri beroperasi di Pulau Tujuh. Widya dapatnya dari Ketua Pelaksana Tim Advokasi Mayor Mar Herwanto," kata Achyar.

Terkait kabar itu, Pemprov berencana menggelar rapat membahas ini. Namun tertunda karena Sekda Bangka Belitung yang sedang sakit. Diberitakan sebelumnya anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Kabupaten Lingga telah melakukan eksplorasi penambangan timah di Pulau Pekajang gugusan Pulau Tujuh. Disebutkan, kapal isap tersebut telah beroperasi di lokasi Pulau Tujuh. Dua puluh ponton tambang inkonvensional (TI) rajuk beroperasi Pulau Pasir Keliling. Ditambahkan Didit, Pemda Kepri telah mengeluarkan izin kuasa penambangan seluas 56 hektare (ha) kepada pengusaha kapal isap.

sumber :tribunnews.com

 

PEMBERITAHUAN KEPADA MASYARAKAT

Diberitahukan kepada masyarakat maritim dan pihak

yang berkepentingan dengan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) maupun masyarakat luas,

apabila ada oknum yang mengatasnamakan Bakorkamla yang intinya meminta uang dengan alasan tertentu,

agar diabaikan dan segera laporkan ke 127 dan 021 500500.

HATI-HATI SINDIKAT PENIPU !!!

DIHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT, KHUSUSNYA MASYARAKAT MARITIM UNTUK LEBIH BERHATI-HATI DAN MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP ULAH PERMAINAN SINDIKAT PENIPU DENGAN MODUS OPERANDI SEOLAH-OLAH TELAH DIPERAS OLEH OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI SUATU INSTANSI DENGAN CARA MENTRANSFER SEJUMLAH UANG KE REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI TERTENTU TERSEBUT, GUNA PENYELESAIAN SUATU KASUS. NAMUN SETELAH DITELUSURI TERNYATA NAMA DAN ALAMAT REKENING YANG TERTERA PALSU SERTA NYATA-NYATA BUKAN REKENING OKNUM PEJABAT ATAU PEGAWAI YANG MENURUT MEREKA (SINDIKAT-RED) TELAH MEMERASNYA.

UANG YANG DI TRANSFER TERSEBUT JATUH KEPADA REKENING ANGGOTA DARI SINDIKATNYA SENDIRI. DENGAN BUKTI TRANSFER YANG ADA , ANGGOTA SINDIKAT TERSEBUT MELAPOR KESANA-KEMARI DAN DI BLOW-UP DI MEDIA MASSA, SEHINGGA TERBENTUK OPINI MASYARAKAT YANG NEGATIF.

DISINYALIR MEREKA MERUPAKAN SINDIKAT YANG MENGINGINKAN KEGIATAN ILLEGALNYA DAPAT TERUS BERJALAN LANCAR DENGAN BERBAGAI CARA BERUSAHA MENJATUHKAN SERTA MENJELEKAN INSTANSI-INSTANSI YANG BERWENANG YANG DIPERKIRAKAN DAPAT MENJADI PENGHALANG BAGI KEGIATANNYA DI LAUT. .

CALL CENTER 127

Bakorkamla kedepan akan menjadi lebih dikenal dan disegani oleh seluruh pengguna laut baik lokal maupun internasional…” yang di lauching oleh Ketua Bakorkamla yaitu Bapak Kemenko Polhukam pada acara HUT Bakorkamla ke-5 (05/01/2012). Kutipan kalimat tersebut telah direalisasikan menjadi salah satu agenda tahun ini kegiatan Bakorkamla yakni mensosialisasikan call center 127 di beberapa wilayah.

ALAMAT KANTOR UTAMA

Alamat kantor pusat BAKORKAMLA:

Jl. DR. Sutomo 11, Jakarta 10710

Telp. + 62 21 – 351 9999 Fax. + 62 21 – 3519090